Diskarpus Kota Depok menerima ratusan eksemplar buku dari Dispusipda Provinsi Jawa Barat. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok menerima bantuan hibah 1.408 buku dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusipda) Provinsi Jawa Barat (Jabar). Buku tersebut akan disalurkan ke empat kelurahan yang ada di Kota Depok.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, empat kelurahan yang menerima hibah buku tersebut antara lain, Mekarsari, Pasir Gunung Selatan (PGS), Tanah Baru dan Bakti Jaya. Masing-masing menerima 176 judul buku.

"Setiap kelurahan menerima 176 judul buku atau 352 eksemplar. Jadi setiap judul ada dua eksemplar," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Senin (13/12/21).

Ia menjelaskan, buku yang dihibahkan dapat menjadi tambahan koleksi perpustakaan kelurahan. Buku tersebut juga dapat dipinjamkan ke RW-RW  yang di lingkungan yang terdapat taman bacaan masyarakat (TBM).

"Seperti di Kelurahan PGS, tahun ini di sana akan ada taman dengan ruang berkanopi untuk taman baca," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?