Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah usai menerima satu unit bantuan mobil perpustakaan keliling (pusling) dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI), Kamis (10/06/21).

berita.depok.go.id-Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, kini memiliki lima armada mobil Perpustakaan Keliling (Pusling). Jumlah tersebut didapat setelah mendapatkan tambahan satu unit mobil Pusling dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) pada Kamis (10/06) malam.

Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah menuturkan, pihaknya saat ini masih fokus mengurus berkas dan administrasi untuk pemenuhan berita acara serah terima mobil Pusling. Dengan demikian, bantuan tersebut resmi menjadi aset Diskarpus Kota Depok.

"Mobil Pusling memiliki peran yang cukup penting dalam pelayanan Perpustakaan di Kota Depok. Sebab, memiliki sifat yang fleksibel dan mampu menjangkau ke lokasi kegiatan atau lingkungan warga," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (11/06/21).

Ia mengatakan, berdasarkan arahan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mobil Pusling ini juga bisa digunakan oleh Bunda Literasi dalam kegiatannya. Selain mobil Pusling, Diskarpus juga memiliki satu unit gerobak motor baca, bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Siti menambahkan, dengan armada yang dimiliki diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Perpustakaan Umum Kota Depok kepada para pemustaka. Terutama pemustaka yang tidak sempat datang ke Perpustakaan.

"Semoga dengan meningkatnya pelayanan perpustakaan, diharapkan mampu mendorong peningkatan minat, gemar dan budaya membaca di Kota Depok," tutupnya. (JD 09/ED 02/EUD 03)

YOUR REACTION?