berita.depok.go.id-Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota (Diskarpus) Depok kembali membuka pendaftaran Lomba Khazanah Arsip Audiovisual. Lomba ini digelar untuk menarik kembali minat masyarakat kepada arsip sejarah kota.

Lomba tersebut seharusnya berakhir pada April kemarin. Namun, karena adanya pamdemi Covid-19 dan diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), minat masarakat terhadap arsip berkurang.

"Saat ini diberlakukan PSBB Proporsional menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), maka kami ingin menarik kembali minat masyarakat terhadap arsip sejarah Kota Depok," tutur Kepala Dinas Kearsipan dan perpustakaan (Disskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah, kepada  berita.depok.go.id, belum lama ini.

Siti menjelaskan, melalui lomba, pihaknya ingin mendokumemtasikan objek sejarah yang ada di Kota Depok dengan tiga kategori. Yaitu untuk pelajar dan umum dengan total hadiah senilai Rp 24 juta. Lalu untuk pendaftaran dapat datang langsung ke Perpustakaan Umum Kota Depok atau menghubungi media sosial milik Diskarpus Depok.

"Pengumpulan foto kami perpanjang hingga 24 Juli 2020 di Gedung Arsip lantai 2, Balai Kota Depok," tuturnya.

Siti memaparkan, babak penjurian akan dilaksanakan pada 27-29 Juli 2020. Pengumuman akan dilakukan pada 5 Agustus 2020.

"Semoga dengan diperpanjangnya waktu pelaksaan lomba, minat masyarakat serta peserta lomba bisa bertambah. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi media sosial Diskarpus Kota Depok atau menghubungi nomor 081386599304," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?