Kepala Dinas Kearsipan Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah saat mengikuti Upacara Peringatan Hari Kearsipan Ke-50 bersama ANRI di ruang teater, Gedung Perpustakaan Umum Kota Depok, Selasa (18/05/21). (Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok menggelar Upacara Peringatan Hari Kearsipan ke-50 di ruang teater Perpustakaan Umum Kota Depok. Upacara tersebut juga terhubung secara daring melalui Zoom Meeting dengan Arsip Nasional Republik indonesia (ANRI) dan sejumlah instansi serta lembaga lain.

Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, peringatan di 2021 ini bertema Tahun Emas Kearsipan: Satukan Langkah Mewujudkan Arsip Digital. Peserta upacara diminta untuk mengenakan pakaian adat daerah masing-masing.

“Pada kesempatan itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala ANRI, M. Taufik berpesan momen ini dimanfaatkan untuk meningkatkan motivasi, memupuk rasa kecintaan terhadap tanah air, bangsa, dan negara. Kemudian, menjaga nilai kesejarahan yang dapat memberi makna mendasar dalam kehidupan pemerintahan dan pembangunan bangsa,” tuturnya usai upacara, Selasa (18/05/21).

Lanjut Siti, hal tersebut sejalan dengan yang dilakukan Diskarpus yang merupakan Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Kota Depok dalam memajukan dunia kearsipan. Tidak hanya itu, pada kegiatan tersebut, LKD Kota Depok termasuk sebagai akun terantusias.

“LKD Kota Depok menjadi salah satu akun yang paling antusias mengikuti upacara ini. Selain kami ada empat akun lembaga lain, yaitu Biro Umum Kementrian Pertahanan, LKD Kabupaten Morowali, LKD Kota Palu dan LKD Kota Banjar,” pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

Kadiskarpus, Siti Chaerijah beserta jajaran menyimak pidato Plt. Kepala ANRI, M. Taufik pada Upacara Peringatan Hari Kearsipan Ke-50 Tahun 2021 di ruang teater, Gedung Perpustakaan Umum Kota Depok.

YOUR REACTION?