berita.depok.go.id-Kegiatan bedah buku secara online dapat menjadi alternatif dalam menambah khazanah berliterasi di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid 19). Untuk itu, Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) bekerja sama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok akan mengadakan bedah buku karangan RA. Kartini yang berjudul Habis Gelap Terbitlah Terang pada 3 Mei mendatang.

 “Kegiatan tersebut sangat positif agar masyarakat khususnya generasi milenial dalam memahami sejarah bangsa,” tutur Kepala Diskarpus, Siti Chaerijah, kepada  berita.depok.go.id, Kamis (30/04/20).

Dikatakannya, yang menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut ialah peneliti sejarah di Universitas Sebelas Maret yaitu Kak Fatih Abdulbari.  Selain itu, kajian literasi sejarah bangsa ini diselenggarakan melalui Google Meeting.

“Kegiatan tersebut gratis, jika ada yang berminat untuk ikut dapat menghubungi media sosial GPMB ataupun Diskarpus," katanya.

Dirinya menambahkan, pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah jangan sampai membuat generasi milenial berhenti berliterasi. Namun harus tetap memperhatikan imbauan-imbauan pemerintah.

“Bahan bacaan elektronik dapat menjadi pilihan dalam situasi seperti ini. Di antaranya, e-Perpus Kota Depok ataupun kajian literasi online. Semoga wabah ini cepat berlalu dan kita semua selalu diberikan kesehatan," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?