Dishub Depok berkoordinasi dengan Polres Metro Depok terkait pelaksanaan uji coba gage. (Foto : Istimewa) 

berita.depok.go.id- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Eko Herwiyanto  menyatakan siap mendukung penerapan uji coba ganjil-genap (Gage) pada Sabtu dan Minggu, 4-5 Desember 2021 di Jalan Margonda Raya, Kota Depok mulai pukul 12.00 WIB hingga 18.00 WIB. Menurutnya, dukungan ditunjukkan dengan masif-nya sosialisasi dengan pemasangan rambu serta banner imbauan tertulis di beberapa tempat yang sudah dilakukan Dishub.

“Uji coba gage  merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) dengan Polres Metro Depok. Ini juga kebijakan dari bagian manajemen lalu lintas agar mengurai kepadatan kendaraan pada akhir pekan di Margonda Raya,” ucap Eko kepada berita.depok.go.id, Kamis (02/12/21).

Eko menjelaskan, dukungan kepada uji coba juga merupakan arahan pimpinan. Maka dari itu, Dishub akan mendukung dari sisi sosialisasi serta pengerahan petugas pada saat uji coba dilaksanakan.

Lebih lanjut, ujar dia, Dishub telah memasang banner informasi, misalnya di Jalan Juanda Kelurahan Kemiri Muka, Jalan Margonda Raya dan titik strategis lainnya. Ditambah dengan puluhan petugas yang akan disiagakan dalam uji coba gage.

“Saya rasa masyarakata juga merasakan bagaimana padatnya Jalan Margonda saat akhir pekan. Besar harapan saya agar masyarakat bisa mendukung penerapan uji coba gage ini sambil melihat bagaimana nanti efektivitasnya,” ungkap Eko.

"Kami dan kepolisian sudah sangat masif dalam mensosialisasikan gage ini, saya mengimbau warga bisa merencanakan perjalanan mereka sesuai kebijakan yang berlaku saat uji coba gage di akhir pekan ini,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?