Dishub Depok menyalurkan bantuan kepada anak yatim dan piatu Terdampak Covid-19. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok menyerahkan bantuan dari Grab Indonesia bagi puluhan anak yatim piatu karena Covid-19 di Kota Depok. Bantuan yang disalurkan terdiri dari alat-alat sekolah, kuota internet dan uang sekolah. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk mitra pihak swasta dengan Pemerintah Kota (Pemkot) khususnya Dishub Kota Depok. Hal itu karena masih ada masyarakat terdampak Covid-19, yakni anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia akibat terkena Covid-19. 

“Ini bentuk kepedulian swasta yakni Grab Indonesia bagi warga Depok. Bantuan ini sudah kedua kali, yang pertama untuk para driver, kedua untuk anak-anaknya dengan total 70 orang," kata Dadang kepada berita.depok.go.id, Selasa (23/11/21).

Dikatakan Dadang, penyerahan bantuan dilakukan hari ini di kantor Dishub Kota Depok. Dia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi anak-anak tersebut. 

“Bantuan tersebut bisa digunakan untuk menunjang kegiatan belajar disekolah maupun dirumah,” ungkapnya. 

Sementara itu, Head Publik Affair Government Relation Grab Indonesia, Rainer M  Imanuel menambahkan, ini merupakan bentuk dari donasi nasional yang dijalankan Grab Indonesia yakni donasi bersatu. Yakni untuk membantu masyarakat di Kota Depok yang terdampak Covid-19. 

“Kami sebelumya memberikan bantuan oxymeter, kemudian alat bantu kesehatan untuk tenaga kesehatan, sekarang untuk anak yatim piatu. Kami juga telah melakukan riset bahwa upaya kami sejalan dengan Pemkot Depok yang peduli terhadap pemberian bantuan ke warga terdampak Covid-19,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?