Kepala Dishub Depok, Dadang Wihana menyampaikan materi JoTram, di penilaian Road Safety Partnership Action (RSPA)  Tingkat Nasional Tahun 2020, di Balai Kota, Jumat (27/11/20). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok turut mendukung keikutsertaan Kepolisian Resor (Polres) Metro Depok dalam penilaian Road Safety Partnership Action (RSPA)  Tingkat Nasional Tahun 2020. Pasalnya, Lomba ini dinilai memiliki keterkaitan antara kemitraan polisi dengan stakeholder di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Kita mendukung (support) program yang dijalankan Polrestro Depok dalam rangka keselamatan berlalu lintas. Dalam menjalankan hal ini juga, kepolisian telah membangun kerja sama dan koordinasi yang baik dengan berbagai lembaga," kata Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana kepada berita.depok.go.id, di Balai Kota, Jumat (27/11/20).

Seperti program Traffic Accident Centre (TAC), yang dinilai Dadang, banyak dipengaruhi stakeholder lainnya. Yaitu Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, serta Dinas Kesehatan (Dinkes). 

"Lalu terkait propaganda atau sosialisasi berlalu lintas, Polres juga berkerja sama dengan kami," katanya.

Lebih lanjut, dirinya memberikan apresiasi terhadap Polrestro Depok yang menempelkan logo Dishub di mobil polisi. Menurutnya, hal ini bagian dari eratnya koordinasi dan komunikasi antarlembaga. 

"Luar biasa, ini merupakan kolaborasi dari hati," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?