Forum Rencana Kerja (Renja) Dishub Depok tahun 2023 secara virtual dan tatap muka di Kantor Dishub Depok Rabu (23/2/22). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok mencanangkan tiga program tematik pada tahun 2023. Program-program tersebut di antaranya, Penataan Infrastruktur Penyebrangan Jalan Margonda, Revitalisasi Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) dan Pembangunan Terminal Sawangan.

 Sekretaris Dishub Kota Depok, Anton Tofani mengatakan, program tematik tersebut merupakan hasil dari penelusuran dan evaluasi dari perangkat dinasnya. Selain itu, program tematik juga berdasarkan arah kebijakan yang disusun. Antara lain perencanaan kegiatan manajemen lalu lintas dengan Depok tertib berlalu lintas melalui pemenuhan marka dan rambu, penyediaan layanan patroli dan pengaturan lalu lintas, penyediaan tilang elektronik dan manajemen rekayasa lalu lintas.

“Kebijakan selanjutnya, Depok aman berlalu lintas dengan  optimalisasi layanan pengujian, layanan penerangan jalan umum, penataan black spot, blank spot dan trouble spot dengan layanan on line pengujian dan fasilitas parkir terpenuhi," kata Anton kepada berita.depok.go.id usai Forum Rencana Kerja (Renja) Dishub Depok tahun 2023 secara virtual dan tatap muka di Kantor Dishub Depok Rabu (23/02) kemarin.

Selain itu, ujar Anton, kebijakan lainnya mengenai fasilitas penerangan agar tersedia di seluruh jalan kota. Tentu juga berupaya menata kota dengan fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) etnik.

Anton menuturkan, arah kebijakan lainnya mengenai agenda transportasi publik dengan Depok nyaman berlalu linta. Yakni melalui penataan angkutan umum, penataan halte dan JPO, layanan terminal, dan optimalisasi peran Dewan Transportasi Kota Depok (DTKD).  

Anton menambahkan, rencana kerja (renja) Dishub Depok telah menghasilkan tiga program dengan 18 kegiatan di tahun depan. Setiap perencanaan itu diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan kemacetan di Kota Depok.

“Harapan kami agar terus memperkuat sinergisitas dan kolaborasi antar instansi dan stakeholder terkait. Agar bisa mewujudkan transportasi yang  lebih baik bagi masyarakat melalui konektivitas dan integrasi layanan transportasi,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?