Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) saat menyerahkan piagam penghargaan Juara Dua Penilaian Kinerja Terbaik Administrasi Kependudukan (Adminduk) Juara se-Jawa Barat (Jabar) kepada Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti, di lapangan upacara Balaikota, Senin (21/02/22). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menyerahkan penghargaan Juara Dua Penilaian Kinerja Terbaik Administrasi Kependudukan (Adminduk) Juara se-Jawa Barat (Jabar) kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok. Raihan tersebut berhasil dicapai setelah Disdukcapil  mendapatkan prestasi Dukcapil Bisa kategori kinerja pelayanan terbaik  tingkat  nasional, kategori penduduk besar di atas 1,5 juta jiwa dengan skor 293.

"Dengan adanya penghargaan dari Jawa Barat terhadap kependudukan,  merupakan lambang bagi kita, indikator bagi kita bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) kita sudah cukup bagus," ujar IBH, kepada berita.depok.go.id, saat menjadi pembina apel pagi di lapangan upacara Balai Kota, Senin (21/02/22).

Menurutnya, selain memberikan kesejahteraan pada bidang perekonomian, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga harus memberikan pelayanan optimal pada administrasi kependudukan. Hal ini bertujuan agar semua warga Depok bisa mendapatkan pelayanan kependudukan dengan baik.

Dirinya menuturkan, pemerintah yang baik adalah bukan pemerintah yang menunggu masyarakatnya datang untuk dilayani. Akan tetapi pemerintah yang baik adalah pemerintah yang bisa melakukan upaya jemput bola dan memudahkan masyarakat untuk bisa menerima pelayanan.

"Termasuk, juga menjemput para masyarakat yang belum punya administrasi kependudukan, kita berikan fasilitas dengan menggunakan online, sehingga tidak perlu lagi warga datang beramai-ramai ke tempat-tempat pelayanan yang ada di Pemkot Depok. Cukup melalui gawai, melalui WA atau sistem aplikasi lainnya, semua masyarakat bisa terlayani," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?