Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti menerima penghargaan juara dua penilaian kinerja terbaik administrasi kependudukan (Adminduk) Juara se-Jawa Barat (Jabar). Penghargaan tersebut diberikan bertepatan dengan peringatan hari jadi ke-5 Disdukcapil Provinsi Jabar, Senin (31/01/22)  di Kantor Disdukcapil Jabar Kota Bandung.  (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok menerima piagam penghargaan juara dua penilaian kinerja terbaik administrasi kependudukan (Adminduk) Juara se-Jawa Barat (Jabar). Penghargaan tersebut diberikan bertepatan dengan peringatan hari jadi ke-5 Disdukcapil Provinsi Jabar di Kantor Disdukcapil Jabar Kota Bandung, Senin (31/01/22).

Raihan tersebut berhasil dicapai setelah Disdukcapil mendapatkan prestasi Dukcapil Bisa kategori kinerja pelayanan terbaik  tingkat  nasional kategori penduduk besar di atas 1,5 juta jiwa. 

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti mengatakan, Kota Depok meraih juara kedua kategori penduduk besar dengan skor 293. Penilaian tersebut dilakukan sejak Mei 2021, terdapat tiga kategori penduduk besar, sedang dan kecil. 

“Alhamdulillah, Kota Depok ada diperingkat kedua kategori penduduk besar setelah Kota Bandung,” katanya kepada berita.depok.go.id, usai menerima piagam penghargaan.

Dikatakannya, Disdukcapil Depok mendapatkan prestasi tersebut karena dinilai unggul dalam inovasi pelayanan, capaian kinerja dan kemampuan pelayanan di front office. Selanjutnya, apresiasi  kinerja ini digelar oleh Disdukcapil Jabar dengan  tim penilai dari biro organisasi Provinsi Jabar, serta Ombudsman RI. Penghargaan Adminduk Juara ini sudah diumumkan saat rapat koordinasi teknis  Disdukcapil se-Jabar di Bandung pada Kamis (09/09/21).

Dirinya menambahkan, prestasi yang diraih ini akan dijadikan stimulus dan  semangat agar Disdukcapil Depok semakin meningkatkan pelayanan. Dengan begitu, akan menciptakan layanan yang mudah dan membahagiakan masyarakat. 

“Terima kasih atas semua support dari berbagai pihak, sehingga Disdukcapil Depok mendapatkan  raihan  prestasi  ini. Keberhasilan  ini  diraih  atas  tugas  bersama karena  team work yang kuat  dari semua petugas  Disdukcapil Depok” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?