Audiensi Disdukcapil Depok dengan PPDI Kota Depok belum lama ini. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada semua masyarakat. Terlebih kepada mereka yang tergolong kelompok rentan, seperti penyandang disabilitas. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Nuraeni Widayatti mengatakan, pihaknya akan berupaya memberikan pelayanan yang ramah terhadap disabilitas. Sebab, imbuhnya, jika hal tersebut dipenuhi tentu pelayanan yang ramah dapat dirasakan oleh semua masyarakat. 

“Kami terus melalukan perbaikan layanan dan menciptakan alur yang memudahkan penyandang disabilitas. Kami juga telah menerima audiensi Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) pada (28/06) lalu. Di situ kami jelaskan program layanan apa saja yang ada di Disdukcapil,” ucapnya kepada berita.depok.go.id, kemarin (30/06/21) 

Dikatakannya, ke depan pihaknya akan membuat layanan komunitas untuk mengakomodir penyandang disabilitas. Dengan begitu, dapat memudahkan mereka mendapatkan dokumen kependudukan. 

“Sistem Layanan Online Dukcapil Depok berbasis WhatsApp (Silondo WA) sebenarnya sudah sangat memudahkan seluruh masyarakat. Namun aspirasi dari PPDI tentu akan menjadi bahan evaluasi,” katanya. 

Dirinya menambahkan, Disdukcapil juga selama ini telah menjalankan upaya jemput bola kepada penyandang disabilitas yang mengalami hambatan fisik. Dengan melakukan pelayanan langsung dari rumah ke rumah. 

“Harapan kami sama dengan mereka, agar semua layanan dan fasilitas pelayanan layak dan ramah terhadap disabilitas,”tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?