Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin di Balai Kota, Selasa (02/12/20). (Diskominfo).

berita.depok.go.id-Keberadaan Forum Pelajar Sadar Hukum (FPSH) Kota Depok mendapat respons positif dari berbagai pihak, salah satunya Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin. Dirinya menegaskan, siap melakukan pembinaan dan membantu memfasilitasi program kegiatan forum tersebut.

Mohammad Thamrin mengatakan, Surat Keputusan (SK) Pembentukan FPSH Kota Depok memang dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Namun demikian, terkait pembinaannya sendiri dilakukan oleh Disdik Kota Depok, bekerja sama dengan Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok.

"Kami senantiasa siap membantu kegiatan para pelajar yang ada di Kota Depok, apalagi ini mengenai peningkatan kesadaran hukum. Kami siap membantu bila nanti ada koordinasi dengan kami, insya Allah kami fasilitasi," katanya, di Balai Kota, Selasa (01/12/20).

Karena itu, dia meminta agar para pengurus segera melakukan rapat koordinasi. Hal ini guna merumuskan program dan kegiatan di tahun mendatang.

Thamrin menambahkan, untuk pembinaannya sendiri nanti akan ditangani oleh bagian kesekretariatan. Pasalnya, tugas pokok dan fungsi Disdik Kota Depok hanya sampai jenjang SMP sederajat.

"Untuk SMA sederajat ranahnya provinsi," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02).  

YOUR REACTION?