Kabid Pembinaan SMP Disdik Depok, Mulyadi. (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Guna meningkatkan kompetensi, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengadakan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS). Kegiatan yang diikuti 26 kepala SMP Negeri (SMPN) ini, dimulai dari tanggal 04 sampai 11 November 2020.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP, Disdik Kota Depok, Mulyadi mengatakan, tujuan dari penilaian tersebut untuk melihat sejauh mana perkembangan kinerja kepala SMP. Termasuk, implementasi delapan standar pendidikan di masing-masing sekolah.

"Dari 26 kepala SMP, kita sudah melakukan penilaian kepada 12 orang. Karena dalam satu hari ada empat peserta," katanya, kepada berita.depok.go.id, di ruang kerjanya, Jumat (06/11/20).

Mulyadi menambahkan, metode penilaian dibagi dalam dua tahap. Yaitu presentasi atau ekspose serta visitasi ke sekolah, sebagai bentuk verifikasi terhadap poin yang dipaparkan dengan fakta di lapangan.

"Ekspose dilangsungkan di kantor Disdik, sementara petugas visitasi dilakukan oleh para Pengawas SMP," katanya.

Dirinya berharap, kegiatan tahunan ini dapat meningkatkan kompetensi kepala SMP. Lebih besar lagi, menghasilkan beragam inovasi yang bermanfaat untuk pendidikan.

"Hasil dari PKKS akan menjadi bahan untuk Disdik melakukan pemetaan terhadap kompetensi masing-masing peserta," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?