Kabid Pembinaan SMP Disdik Depok, Mulyadi (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok melakukan perpindahan tugas terhadap 15 Kepala SMP Negeri (SMPN) di Kota Depok. Mutasi ini dilakukan sebagai upaya penyegaran organisasi serta meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Sejuta Maulid tersebut. 

"Mutasi ini didasarkan pada Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) masing-masing kepala SMPN," kata Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Disdik Depok, Mulyadi kepada berita.depok.go.id, kemarin. 

Dikatakannya, dasar mutasi ini juga merujuk pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 6 tahun 2018 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah. Poin lainnya, sambungnya, bagi kepala sekolah yang sudah menjabat selama satu periode, namun hasil PKKS tidak mencapai  kategori baik, dapat dikembalikan menjadi guru.

Dirinya menyebutkan, beberapa contoh Kepala SMPN yang dimutasi. Di antaranya, Komar Suparman, sebelumnya Kepala SMPN 20 Depok menjadi Kepala SMPN 14 Depok. Selain itu, Kepala SMPN 9 Depok Ety Kuswandarini, menjabat sebagai Kepala SMPN 5 Depok. 

"Adapun yang mendapatkan promosi adalah Asep Enang Mulyanan yang sebelumnya guru di SMPN 13 Depok menjadi Kepala SMPN 23 Depok," katanya. 

Lebih lanjut, Mulyadi menuturkan, kegiatan seremonial penyambutan di sekolah akan dilaksanakan mulai tanggal 21 Januari. Seperti di SMPN 9 Depok dan SMPN 5 Depok. 

"Adapun seremoni untuk SMPN 7 Depok dan SMPN 24 Depok, informasinya akan dilakukan besoknya atau tanggal 22 Januari," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?