Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat foto bersama peserta program Keaksaraan Fungsional Pembinaan Buta Aksara Al-Quran yang digagas oleh Disdik Kota Depok di Masjid Al Mujahidin, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. (Foto : istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok meluncurkan program Keaksaraan Fungsional Pembinaan Buta Aksara Al-Quran. Peluncuran dilakukan di lokasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) yaitu RW 04 dan RW 05, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan.

"Tujuan dari program ini untuk meningkatkan kemampuan bidang keaksaraan atau literasi yang diintegrasikan atau dipadukan dengan kehidupan dalam masyarakat yaitu meningkatkan kemampuan baca Al-Quran," ujar Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas), Disdik Kota Depok, Abdurrahman kepada berita.depok.go.id, Selasa (28/06/22).

Dirinya mengatakan, terdapat 30 kelompok belajar pada program ini yang tersebar di 11 kecamatan. Masing-masing kelompok belajar terdiri dari 10 peserta.

"Untuk di lokasi P2WKSS ini ada empat kelompok belajar di RW 04 dan 05. Satu RW ada dua kelompok belajar," katanya.

Dirinya menambahkan, dalam program tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Ikatan DAI Indonesia (Ikadi) Kota Depok sebagai pengajarnya. Pelaksanaannya selama tiga bulan, mulai Juli hingga September 2022.

"Melalui program ini diharapkan masyarakat semakin mencintai Al-Quran, sehingga bisa mengamalkan apa yang ada di dalamnya serta bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?