Kadisdik Depok, Mohammad Thamrin. (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang Larangan Merayakan Valentine Day. Surat bernomor 421/937/Peb.SMP/2020  tersebut diharapkan menjadi landasan bagi pelajar untuk tidak merayakan Hari Kasih Sayang yang jatuh pada 14 Februari besok. 

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, SE tersebut sebagai upaya membangun karakter peserta didik yang berakhlak mulia. Termasuk, menjaga mereka agar terhindar dari kegiatan yang bertentangan dengan norma agama, sosial dan budaya.

"Kami harapkan baik pelajar termasuk guru untuk tidak merayakan perayaan tersebut. Baik dirayakan di dalam maupun di luar lingkungan sekolah," kata Thamrin, di Balai Kota Depok, Kamis (13/02/20).

Dirinya juga mengimbau kepada pengawas atau pembina siswa di segala jenjang pendidikan, untuk melakukan pemantauan kegiatan peserta didiknya. Lebih dari itu, Thamrin meminta seluruh perangkat sekolah menyadari sepenuhnya pentingnya menanamkan  karakter pada pelajar.

“Intinya, penanaman karakter ini menjadi tugas kita semua. Prosesnya bukan hanya untuk satu dua hari, namun seterusnya. Dengan demikian terwujud Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, kreatif, dan religius,” tutupnya. (JD 07/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?