Kepala Disdik Depok,  Mohammad Thamrin,  didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD, Sada (kanan)  menghadiri sertijab Kepsek SD di Aula Disdik Depok. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok belum lama ini melakukan pergantian lima kepala Sekolah Dasar (SD). Pasalnya, empat kepala SD di antara mereka memasuki masa purnabakti, dan seorang lagi diganti karena meninggal.

"Kelima orang pengganti kepala SD tersebut kemarin sudah melakukan serah terima jabatan (sertijab) di kantor Disdik Kota Depok. Empat dari mereka alasannya karena pensiun. Sedangkan satu lagi karena meninggal, yaitu Kepala SD Pondok Cina, Sumarna," kata Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD, Sada kepada berita.depok.go.id, Jumat (05/06/20).

Dikatakannya, pergantian kepala SD tersebut dilakukan agar kegiatan di sekolah dapat terus berjalan tanpa kendala. Apalagi, imbuhnya, menjelang akhir tahun semua satuan pendidikan, khususnya SD tengah mempersiapkan tahun ajaran 2020/2021.

Sada merinci, sejumlah sekolah yang mendapatkan kepala SD berstatus pelaksana tugas (Plt) adalah SD Negeri (SDN) Bedahan 2, SDN Pondok Cina 2, SDN Mekarjaya 29, SDN Cilangkap 3, dan SDN Cilangkap 7. Dikatakannya, kelima kepala SD tersebut, juga masih bertugas di sekolah sebelumnya.

Dirinya mencontohkan, seperti Plt. Kepala SDN Bedahan 2 adalah Ribin yang juga bertugas di SDN Sawangan 6. Selanjutnya, Rusnadi Kepala SDN Kemiri Muka 3, juga bertugas di SDN Pondok Cina 2, serta Rina Ruhdina Kepala SDN Mekarjaya 17 juga Plt., di SDN Mekarjaya 29.

Selanjutnya, kata Sada, untuk SDN Cilangkap 3, sementara dipegang oleh Kepala SDN Kebayunan, Ifa Lailatul Barakah. Sementara SDN Cilangkap 7, dipegang oleh Kepala SDN Cimpaeun, Suharja.

"Mereka mendapatkan Surat Perintah Melaksanakan Tugas Pertama (SPMT) yang sifatnya sementara, sambil menunggu yang definitif," pungkasnya. (JD 07/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?