Disdik Depok saat memberikan sosialisasi cara menginput biodata siswa UN. (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok terus melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap operator sekolah dasar (SD) se-Kota Depok. Kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan menyambut Ujian Nasional (UN) yang akan diselenggarakan Mei 2020. 

Kepala Bidang Pembinaan SD pada Disdik Depok, Sada mengatakan, ratusan operator tersebut bertugas memasukan data peserta pelajar kelas VI. Informasi ini, diunggah ke Data Pokok Pendidikan (Dapodik)  secara dalam jaringan (daring) atau online.

"Pendampingan ini kita lakukan untuk meminimalisir kesalahan dalam memasukan atau input data. Meskipun pelatihannya sendiri sudah kira lakukan pada Januari kemarin," katanya, di Balai Kota Depok, Selasa (11/02/20).

Apalagi, lanjut Sada, tenggat waktu masa penginputan berakhir pada pekan kedua bulan Februari. Dirinya berharap proses input data, daftar sementara peserta ujian SD bisa selesai tepat pada waktunya.  

"Karena prosesnya masih cukup panjang. Setelah ini,  nanti diverifikasi dan akan muncul daftar peserta tetap," tuturnya. 

Selain pendampingan terhadap operator, Disdik Depok juga berencana menyelenggarakan Try Out (TO) sebanyak empat kali. TO pertama, rencananya digelar pada 11-12 Februari. 

"Ini kita buka se-Kota Depok, mudah-mudahan dengan adanya TO,  para pelajar mempunyai gambaran terkait soal yang akan keluar saat ujian sebenarnya," tutupnya.  (JD 07/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?