Kepala Disdik Depok Mohammad Thamrin (tengah) memberikan cenderamata kepada pihak SMP IT Al-HIkmah di Balai Kota, kemarin. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok memberikan apresiasi terhadap sekolah yang mengadakan program belajar di luar kelas atau Outing Class (OC). Kegiatan tersebut, dinilai dapat meningkatkan wawasan pelajar selain mata pelajaran (Matpel). 

"Program OC merupakan kegiatan yang positif untuk peningkatan kualitas pelajar. Karena bisa juga membantu terkait penilaian di satua pendidikan, khususnya matpel PPKN dan Bahasa Indonesia," kata Kepala Disdik Depok Mohammad Thamrin saat menerima rombongan dari SMP IT Al-Hikmah di Balai Kota Depok, belum lama ini.

Dirinya mengatakan, kegiatan OC sebaiknya difokuskan untuk diadakan di kawasan Kota Depok. Dengan begitu, imbuhnya, para pelajar bisa lebih mengenal lingkungannya, khususnya menambah kecintaan terhadap Kota Depok.

Seperti yang dilakukan SMP IT Al-Hikmah dengan berkunjung ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Dia berharap, kunjungan ini menambah pengetahuan pelajar terkait penyelenggaraan pemerintah, perundang-undangan, dan peraturan daerah (Perda) yang ada di Kota Depok. 

"Sekaligus menambah wawasan terkait kebijakan Pemkot khususnya dalam bidang pendidikan," tutupnya. (JD 07/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?