Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok sukses menyelenggarakan Seleksi Substansi untuk Bakal Calon Kepala Sekolah (BCKS). Kegiatan ini diikuti 57 tenaga pendidik dari seluruh kecamatan.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin merinci, 57 orang tersebut terdiri dari 12 BCKS SMP dan 45 BCKS SD.

"Alhamdulillah, penyelenggaraan ujiannya berlangsung lancar dan sukses. Kegiatannya sendiri dilaksanakan pada  06 - 10 Desember lalu," katanya, kepada berita.depok.go.id, Rabu (16/12/20).

Thamrin menambahkan, seleksi substansi terdapat ujian yang disebut sebagai tes instrumen 1a-b, 2, dan 3. Dikatakannya, ujian tersebut terkait cara memecahkan masalah yang secara umum dapat ditemukan di lingkungan satuan pendidikan.

"Terakhir ada tes wawancara," lanjutnya.

Dia melanjutkan, hasil seleksi baru bisa diketahui sekitar sepekan setelah pelaksanaan Substansi. Atau menunggu informasi dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (LPPKSPS). 

"Peserta yang dinyatakan lulus akan melanjutkan ke tahapan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Kepala Sekolah, yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?