Kepala Bidang Pembinaan PAUD DIKMAS, Disdik Kota Depok, Yulia Oktavia saat memberikan sambutan pada kegiatan roadshow ruang literasi pendidikan anak secara daring, Senin (14/02/22). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Dinas Pendidikan Kota Depok hari ini mengadakan kegiatan roadshow ruang literasi pendidikan anak. Kegiatan edukasi ini diperuntukan bagi anak-anak usia dini dengan menggunakan metode dongeng. 

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD DIKMAS), Disdik Kota Depok, Yulia Oktavia mengatakan, tema yang disampaikan pada roadshow ini telah sesuai dengan indikator yang terdapat pada PAUD Holistik Integratif  (HI). Adapun tema yang diambil adalah pendidikan, kesehatan, gizi, pengasuhan, perlindungan, serta kesejahteraan anak. 

"Kegiatan ini perdana dilaksanakan oleh bidang Pembinaan PAUD DIKMAS, Disdik Kota Depok dan sebuah inovasi di tahun ini yang kami luncurkan, bahwa ruang literasi pendidikan anak adalah kegiatan edukasi yang diperuntukan untuk anak-anak usia dini," ujarnya kepada berita.depok.go.id, usai menghadiri roadshow ruang literasi pendidikan anak secara daring di TKIT Al Huda, Cimanggis, Senin (14/02/22). 

Dirinya mengungkapkan, kegiatan ini juga sebagai stimulan bagi para tenaga pendidik dan kependidikan untuk dapat merangsang perkembangan anak dengan pembelajaran yang terpusat pada anak. Serta tidak terlepas dari program yang dimiliki oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yakni pelajar Pancasila. 

"Mudah-mudahan apa yang kami gulirkan bisa bermanfaat untuk perkembangan, khususnya bagi anak usia dini yang merupakan generasi emas yang ingin kita wujudkan kelak," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala TKIT Al Huda, Suratmi mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ruang literasi pendidikan anak di sekolahnya. Dirinya berharap program ini dapat menjadi penyemangat serta mampu meningkatkan literasi membaca siswa TKIT Al Huda. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kota Depok. Mudah-mudahan acara ini dapat menjadi penyemangat bagi putra-putri kami, terutama dalam meningkatkan minat literasi membaca mereka," jelasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?