Dinsos Depok memberikan bimtek kepada 63 Katar di Kota Depok di Wisma Kinasih,Kamis (16/06/2022). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok memberikan bimbingan teknis (Bimtek) kepada 63 Karang Taruna (Katar) se-Kota Depok di  Wisma Kinasih, Kamis (16/06/22). Bimtek dilakukan agar katar dapat memahami penyusunan pelaporan pertanggungjawaban keuangan dana hibah senilai Rp 50 juta yang dalam waktu dekat akan disalurkan.

Kepala Dinsos Kota Depok, Asloeah Madjri mengatakan, katar yang akan menerima dana hibah  sebelumnya sudah mengunggah persyaratan pada situs e-berbagi. Setelah itu, ujarnya, dari berkas tersebut Dinsos,  melakukan verfikasi.

“Setelah semua proses terlewati, bimtek dilakukan  agar saat membuat laporan katar disusun secara benar dan dapat dipertanggujawabkan. Ini juga sebagai upaya peningkatan kualitas SDM katar yang ada di Kota Depok,” ucapnya kepada berita.depok.go.id usai bimtek.

Dikatakannya, dana hibah ini merupakan bentuk pembinaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) untuk para pemuda. Stimulus akan diberikan agar pemuda di 63 kelurahan bisa berdaya membangun wilayah.

“Katar se-Kota Depok semakin berkembang, bahkan ikut mengembangkan ekonomi masyarakat. Jadi hibah ini bentuk dukungan kepada mereka dari Pemkot Depok. Terutama Bapak Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Depok, Iqbal Faroid menambahkan, hasil penginputan pada e-berbagi, dari 63 hanya 41 kelurahan yang mengirimkan berkasnya. Kemudian, Dinsos melakukan verifikasi berkas yang ada sejak 4-11 Juni 2021.

“Kami membekali para katar agar nanti dapat membuat pelaporan dengan baik. Bagi 41 katar akan disalurkan dalam waktu dekat sedangkan 22 sisanya yang masih dalam proses verifikasi akan menyusul dalam Anggaran Biaya Tambah (ABT). Kami tinggal menunggu pengesahan saja,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

 

 

YOUR REACTION?