Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinsos Kota Depok, Nita Ita Hernita mengunjungi anak dengan meningoensefalitis di Kampung Banjaran Pucung RT 04 RW 05 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. (Foto : JD03/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok turun langsung membantu warga yang memiliki  anak dengan meningoensefalitis di  Kampung Banjaran Pucung RT 04 RW 05 Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos. Bantuan yang diberikan mulai dari sembako hingga membantu mengakses fasilitas kesehatan. 

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinsos Kota Depok, Nita Ita Hernita mengatakan, pihaknya turun langsung untuk melihat warga yang memiliki anak dengan sakit tersebut. Tinjauannya itu guna memastikan bantuan apa yang dibutuhkan oleh warga yang memiliki anak dengan meningoensefalitis. 

" Keluarga ini prasejahtera maka Dinsos memberikan beberapa bantuan kepada mereka pada Senin (18/04) kemarin. Kami berikan bantuan sembako dan kebutuhan anak, seperti pampers, susu hingga pakaian," katanya kepada berita.depok.go.id, Selasa (19/04/22).

Nita sapaannya, menuturkan, pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait akses kesehatan untuk anak dengan meningoensefalitis itu. Misalnya, agar warga ini bisa mendapatkan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dibiayai pemerintah. 

"Kami juga memantau apa yang butuhkan. Saya sudah koordinasi dengan Kementerian Sosial untuk bisa diberikan kursi roda atau alat bantu. Karena anak ini usianya sudah 15 tahun dan semakin besar. Maka alat bantu itu untuk memudahkan orang tuanya dalam mengurus anak tersebut," ungkapnya 

" Intinya kami memaksimalkan semua upaya agar dapat membantu ananda Maulana Bilal serta keluarganya,"tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?