Tagana memberikan bantuan kepada warga korban banjir Kecamatan Tapos dan Cilodong. (Foto : Istimewa) 

berita.depok.go.id - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok telah menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Tapos dan Kecamatan Cilodong Senin (25/04/22) malam. Dinsos melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok memberikan bantuan, seperti makanan siap saji, biskuit, air mineral, minyak goreng dan selimut. 

“Kemarin (25/04) curah hujannya sangat tinggi, sehingga menimbulkan banjir di dua wilayah. Untuk di Kecamatan Tapos itu di RT 02 dan RT 03 Kelurahan Cimpaeun karena meluapnya sungai pukul 17.00 WIB. Korban yang terdampak 79 Kepala Keluarga (KK),” kata Kepala Seksi Perlindungan Korban Bencana Alam dan Sosial, Dinsos Depok Sutadi kepada berita.depok.go.id, Selasa (26/04/22).

Sedangkan, ujar dia, untuk Kecamatan Cilodong banjir terjadi di RT 1, RT 2 dan RT 3 pada RW 06, Kelurahan/Kecamatan Cilodong. Menurutnya, penyebab banjir karena meluapnya Sungai Setamu. Dalam musibah ini, sambungnya, sebanyak 60 KK yang terdampak. 

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Tapi Dinsos melalui Tagana Depok terus bersiaga. Melakukan assement, memberikan bantuan yang mendesak warga yang terkena bencana,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?