Kepala Bidang Rehabiltasi Sosial, Dinsos kota Depok, Nita Ita Hernita (berdiri) saat melakukan pembinaan lansia. (Foto : JD03/Diskominfo) 

berita.depok.go.id- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok terus melakukan pembinaan terhadap warga Lanjut Usia (lansia) di Kota Depok. Hal tersebut bertujuan untuk mendukung terciptanya lansia yang tangguh.

Kepala Bidang Rehabiltasi Sosial, Dinsos kota Depok, Nita Ita Hernita mengatakan, pembinaan terhadap lansia dilakukan di semua kelurahan dan kecamatan se-Kota Depok. Beji menjadi kecamatan terakhir dikunjungi Dinsos untuk Desember ini.

“Hari ini Dinsos memberikan pembinaan kepada Kecamatan Beji. Intinya kami memberikan pemahaman agar lansia dapat terus hidup bahagia, mengemukakan faktor pendukung dan penghambat agar bisa terus bahagia dan berdaya,” ucapnya kepada berita.depok.go.id usai memberikan pembinaan kepada lansia di Kecamatan Beji, Kamis (02/12/21).

Dirinya menuturkan, dalam pembinaan juga disisipkan penyuluhan kesehatan. Semua itu dilakukan untuk peningkatan kesehatan terhadap lansia sehingga dapat meningkatkan kualitas hidupnya.

“Para orangtua kita ini akan terus dipantau dan bergantian untuk mengikuti pembinaan kesehatan dari Dinsos. Salah satunya diajak untuk kembali rutin melakukan senam bersama di kecamatan maupun kelurahan,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?