Kepala Bidang Rehabiltasi Sosial, Nita Ita Hernita saat melakukan pendampingan pelatihan menjahit kepada lansia di Kelurahan Bojongsari. 

berita.depok.go.id-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok memberikan pelatihan tata busana kepada warga lanjut usia (lansia) agar memiliki keterampilan menjahit. Pelatihan diberikan selama dua hari, 9-10 Juni 2021.

Kepala Bidang Rehabiltasi Sosial, Nita Ita Hernita mengatakan, selama dua hari, para lansia diberikan pelatihan gratis, mulai dari membuat pola hingga menjadi pakaian. Para peserta merupakan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) kelompok lansia Kelurahan Bojongsari.

"Kami membawa instruktur yang ahli dalam membuat kerajinan. Pemilihan pelatihan keterampilan juga berdasarkan minat para lansia,” katanya kepada berita.depok.go.id, Kamis (10/06/21).

Dikatakannya, pelatihan untuk lansia ini merupakan kegiatan rutin bagi warga yang tinggal di wilayah program terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Ini juga sebagai upaya menjadikan lansia semakin produktif.

Setelah pelatihan, tambahnya, Dinsos Depok akan melakukan monitoring kepada para lansia. Harapannya agar mereka mempunyai kegiatan yang bermanfaat di usia senja. 

"Kemudian juga agar berkompetensi dalam mengatasi masalah hidup dengan keterampilan yang mereka miliki,” tutupnya. (JD03/ED02)

YOUR REACTION?