Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita. (Foto: JD 04/Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan dengan pemenuhan layanan Puskesmas, akreditasi Puskesmas, hingga pelaksanaan program indonesia sehat melalui pendekatan keluarga (PIS-PK).

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengatakan, pemenuhan layanan Puskesmas dilakukan dengan pelayanan 24 jam dan pelayanan rawat inap. Selain itu juga dilengkapi dengan pelayanan obstetri neonatal emergency dasar (PONED).

“Puskesmas sudah dilengkapi dengan beberapa pelayanan pendukung. Agar bisa membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan kesehatan juga bagi ibu hamil yang akan melahirkan,” jelasnya kepada berita.depok.go.id, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucapnya, untuk peningkatan pelayanan kesehatan juga dilakukan akreditasi Puskesmas. Melalui akreditasi dapat terlihat mutu dan standar pelayanan di Puskesmas yang mendapat penilaian langsung dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Selanjutnya, sambung Novarita, untuk program PIS-PK hingga kini juga masih dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas. Program tersebut dilakukan dengan mengunjungi masyarakat dan melakukan pendataan terkait tingkat kesehatan.

“Ini juga salah satu bentuk pelayanan kami, agar pendataan kesehatan masyarakat lebih tepat dan pendampingan dapat dilakukan secara intens,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?