Foto ilustrasi ambulans. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok akan menyiagakan tim medis dan ambulans selama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXI Kota Depok Tahun 2020. Upaya tersebut dilakukan demi memantau kesehatan peserta selama pelaksanaan MTQ.

“Untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ, kami kerahkan tenaga medis dan ambulans,” kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari kepada berita.depok.go.id, Selasa (24/11/20).

Enny menuturkan, pihaknya juga melibatkan beberapa Puskesmas setempat untuk bersiaga selama pelaksanaan MTQ. Di antaranya Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Beji, UPTD Puskesmas Kemiri Muka, UPTD Puskesmas Tanah Baru, dan UPTD Puskesmas Depok Utara.

Dikatakan Enny, nantinya dari Puskesmas akan keliling ke beberapa titik pelaksanaan MTQ. Langkah ini untuk memantau tingkat kesehatan peserta.

“Sudah dilakukan koordinasi dengan Puskesmas di Kecamatan Beji untuk bersiaga selama MTQ berlangsung, mengingat pelaksanaan MTQ tahun ini di Kecamatan Beji,” jelasnya.

Untuk diketahui, MTQ Ke-XXI Tingkat Kota Depok akan dilaksanakan di Kecamatan Beji. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 25 - 27 November 2020. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?