Kegiatan penyuluhan keamanan pangan siap saji secara virtual. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menggelar penyuluhan keamanan pangan siap saji secara virtual. Kegiatan tersebut diikuti oleh pengelola dan penjamah pangan pada kantin, kedai makanan, serta warung makan. 

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinkes Kota Depok, Zakiah mengatakan, penyuluhan keamanan pangan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan Inovasi Lalapan Depok (Kelas Pelatihan Pangan Aman Online). Dengan melibatkan pelaku usaha makanan untuk dan 1.000 pengusaha perempuan.

“Ini merupakan salah satu penyuluhan yang kami berikan kepada pelaku usaha pangan untuk mengetahui keamanan pangan, terutama pada makanan siap saji,” tuturnya, Senin (30/05/22).

Dikatakan Zakiah, terdapat beberapa materi yang disampaikan pada penyuluhan tersebut. Yaitu kebijakan terkait pangan olahan siap saji, penyakit bawaan pangan, serta prinsip higiene sanitasi pangan. 

Selanjutnya, tambah Zakiah, materi tentang higiene perorangan, inspeksi kesehatan lingkungan, serta persyaratan Online Single Submission (OSS) untuk kantin, rumah makan, atau warung makan. 

“Semoga materi yang disampaikan dapat menjadi informasi bagi pengelola dan penjamah pangan, sehingga pangan yang dihasilkan aman dan tidak memiliki kandungan berbahaya,” pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?