Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati. (Foto: JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 usia 6-11 tahun. Vaksin tersebut dapat diperoleh melalui sekolah dan fasilitas kesehatan (faskes), baik Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas, rumah sakit, dan klinik.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan vaksinasi Covid-19 usia 6-11 tahun sudah mulai diberikan sejak Selasa (14/12) kemarin. Pihaknya juga sudah meminta kepada faskes dan sekolah untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun.

“Vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun diadakan di sekolah dan faskes. Karena itu kami minta seluruh faskes untuk menggelar vaksinasi Covid-19 anak ini,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (15/12/21).

Menurut Mary, untuk pelaksanaan di sekolah, pihaknya masih menunggu kesiapan dari masing-masing sekolah. Nantinya, jika sekolah sudah siap, pelaksanaannya akan didukung oleh puskesmas setempat. Namun, jika sekolah tidak siap, orang tua dapat mendaftarkan anaknya untuk mengikuti vaksinasi di puskesmas maupun faskes lainnya.

Mary menambahkan, pendaftaran dapat dilakukan melalui link yang tersedia di tiap faskes. Serta, untuk jadwalnya juga disesuaikan dengan pelayanan di setiap faskes.

“Untuk jadwal dapat menghubungi langsung atau mengakses media sosial UPTD Puskesmas, RS, maupun klinik, informasinya tersedia di sana,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?