Kepala Dinkes Depok, Novarita, (baju ungu) saat senam sehat bersama anggota PDGI Cabang Kota Depok, di Halaman Gedung PGRI Kota Depok, kemarin. (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok terus memperkuat sinergisitas dengan berbagai mitra pemerintah. Salah satunya menggandeng Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kota Depok dalam berbagai kegiatan kesehatan. 

Kepala Dinkes Depok, Novarita mengatakan, selama ini kerja sama dengan PDGI Depok sangat baik. Khususnya, dalam peningkatan kesadaran warga terhadap Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Kerja sama kita selama ini sangat baik. Mereka mempunyai kegiatan positif. Misalkan mengadakan sosialisasi kesehatan gigi di satuan pendidikan atau bakti sosial pemeriksaan gigi secara gratis," katanya di Gedung PGRI Depok, belum lama ini. 

Karena itu, dalam Hari Ulang Tahun (HUT) PDGI ke-70 tersebut, dia secara khusus memberikan apresiasi terhadap organisasi profesi tersebut. Ke depan, diharapkan sinergisitas dengan pemerintah semakin lebih baik lagi. 

Khususnya, lanjut Novarita, dalam mendukung program unggulan Smart Healthy City (SHC). Salah satunya dengan turut menyukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

"Walaupun konsen dengan kesehatan gigi, namun tidak ada salahnya juga PDGI ini membantu kami menyukseskan program pemerintah. Kegiatan Germas tersebut, bisa dilakukan dengan mengadakan jalan santai, senam bersama, atau acara lainnya yang mengarah pada menjaga kesehatan fisik," pungkasnya. (JD 07/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?