Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita saat talkshow di I-Dream Radio. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok terus melakukan upaya penanggulangan Coronavirus atau Covid-19. Langkah tersebut disampaikan saat talkshow di I-Dream Radio 104.4 AM. 

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) sudah melakukan upaya inovasi penanggulangan Covid-19. Hal tersebut dilakukan dari berbagai bidang. 

"Kami lakukan inovasi di sejumlah bidang kebijakan. Antara lain inovasi bidang pencegahan, dan bidang penanganan sebagai penanggulangan Covid-19," jelasnya saat memberikan paparan saat talkshow, Selasa (24/11/20). 

Novarita menuturkan, untuk inovasi di bidang kebijakan melalui pembangunan aplikasi Pusat Informasi Covid-19 Depok (Picodep), pembangunan aplikasi Kampung Siaga Covid-19 (KSC-19), penyebaran informasi, dan akses informasi melalui aplikasi Depok Single Window (DSW). 

Selanjutnya, ujar Novarita, untuk bidang pencegahan juga dilakukan dengan beberapa kegiatan. Di antaranya disinfeksi di rumah kasus konfirmasi dan ruang publik, penyuluhan dan edukasi masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan protokol kesehatan, penertiban tempat-tempat umum dalam penyelenggaraan protokol kesehatan. Serta penyaluran bantuan sosial serta Jaringan Pengamanan Sosial (JPS).

"Untuk inovasi bidang penanganan dengan pembentukan KSC-19 di 924 RW se-Kota Depok, penerapan Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS) yang dievaluasi setiap 14 hari, serta pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19 dengan  satuan tugas atau relawan yang sudah dilatih di setiap kecamatan," tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?