Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyiapkan rapid tes antigen secara gratis bagi warga pendatang di arus balik lebaran 2021. Kegiatan tersebut dilakukan di dua titik lokasi penyekatan dan Puskesmas.

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Polres Metro Depok saat pelaksanaan rapid tes antigen di lokasi penyekatan. Sedangkan untuk di Puskesmas bersinergi dengan RT-RW, dan kelurahan setempat.

“Kami lakukan di Pos Penyekatan Jalan Raya Bogor depan SPBU Cilangkap dan Sawangan bersama pihak kepolisian,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Senin (17/05/21).

Lanjut dia, adapun pelaksanaan rapid test antigen di wilayah berkoordinasi dengan Puskesmas dan Lurah setempat. Pasalnya, data pendatang dan warga yang mudik diketahui langsung oleh RT-RW, dan Lurah.

Dikatakannya, pelaksanaan rapid test antigen tersebut dilakukan mulai tanggal 16-22 Mei 2021. Untuk pelaksanaannya ditujukan bagi warga pendatang dan baru pulang dari mudik yang belum mengantongi surat bebas Covid-19.

“Fasilitas rapid test antigen ini sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Depok,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?