Dinas Kesehatan Kota Depok, Aparatur Kecamatan Cilodong bersama warga mendeklarasikan Gerakan Bersama Lawan Covid-19, di Aula Kantor Kecamatan Cilodong, Kamis (24/09/20). (Foto: JD 04/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok hari ini mendeklarasikan Gerakan Bersama (GEMA) Lawan Covid-19. Deklarasi yang melibatkan perangkat wilayah dan warga ini, sebagai komitmen  bersatu memerangi virus Corona atau Covid-19.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinkes Kota Depok, Hendrik Alamsyah mengatakan, deklarasi Gema Lawan Covid-19 serentak dilakukan di 38 Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas. Kegiatan ini merupakan arahan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk dilaksanakan di setiap kabupaten/kota.

"Kita harus menyadarkan diri agar tetap melaksanakan 3M saat masa pandemi seperti ini," ujarnya di sela-sela deklarasi di Aula Kantor Kecamatan Cilodong, Kamis (24/09/20).

Hendrik menjelaskan, gerakan 3M yaitu mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak fisik. Langkah tersebut sangat penting dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Gerakan ini akan terus kami gaungkan dan masifkan ke masyarakat sampai mereka terbiasa dan menganggap 3M ini sebagai kebutuhan," jelasya.

Di lokasi yang sama, Kepala UPTD Puskesmas Cilodong, Dharma Ningsih menuturkan, pihaknya rutin mensosialisasikan gerakan 3M kepada warga sejak penemuan kasus Covid-19 di Kota Depok. Sosialisasi dilakukan melalui berbagai kegiatan kemasyarakatan.

"Kami berharap masyarakat dapat mengindahkan arahan menerapkan 3M. Karena masalah wabah virus ini  merupakan tanggungjawab bersama dalam penanganannya," tutupnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?