Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyerahkan penghargaan kepada Ketua Kampung KB RW 09 Depok Jaya. Didampingi Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok Nessi Annisa Handari di lapangan Balai Kota Depok, Senin (14/03/22). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyerahkan penghargaan kepada Kampung Keluarga Berkualitas (KB) RW 09, Kelurahan Depok Jaya yang telah berhasil menyabet juara I pada lomba Apresiasi Kampung KB Tingkat Provinsi Jawa Barat. Penghargaan tersebut diberikan saat kegiatan apel pagi di lapangan Balai Kota Depok, Senin (14/03/22).

"Kampung KB RW 09 Depok jaya berhasil meraih peringkat I terbaik dengan sejumlah inovasi yang dimiliki dengan delapan fungsi keluarga di dalamnya," ujarnya.

Dirinya mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan dalam setiap kelurahan harus memiliki satu kampung KB. Namun, imbuhnya, karena Kota Depok memiliki potensi yang bagus, maka diperkenankan untuk memiliki dua Kampung KB di tiap kelurahannya.

"Sehingga saat ini kita ada 126 Kampung KB dan jika bagus perawatannya bisa kita tambahkan anggaran untuk ketahanan keluarga," katanya.

Selain  itu, Mohammad Idris juga menyerahkan penghargaan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok yang berhasil menyabet peringkat III lomba Perilaku Hidup Sehat (PHBS) Tingkat Provinsi Jawa Barat. Penghargaan ini merupakan penghargaan pertama yang diterima Kota Depok terkait PHBS.

"Semoga kita bisa mencapai tingkat nasional dan penghargaan ini bisa menjadi motivasi kepada teman-teman dalam bekerja dan mempertahankan apa yang sudah diraih," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?