Kepala Seksi (Seksi) Kasi Surveilans dan Imunisasi, Tri Wahyuningsih (kiri) saat memantau vaksinasi massal pedagang pasar modern di RS Siloam Jantung Diagram, Selasa (27/04/21). Foto : (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok melakukan vaksinasi massal kepada pedagang pasar modern dosis kedua di RS Siloam Jantung Diagram, Kecamatan Cinere. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kota Depok

Kepala Seksi (Seksi) Kasi Surveilans dan Imunisasi, Tri Wahyuningsih menuturkan, vaksinasi massal terbagi di tiga wilayah, barat tengah dan timur. Untuk dosis pertama, sudah diberikan semua.

"Untuk wilayah barat, mencakup Kecamatan Cinere, Limo, Sawangan, Bojongsari saat ini sedang dilaksanakan vaksinasi dosis kedua. Wilayah dibagi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) berdasarkan populasi pasar modern di suatu Kecamatan," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (28/04/21).

Ia menjelaskan, pemberian vaksin dibagi menjadi dua hari. Yaitu pada tanggal 27-28 April 2021 pukul 08.00-15.00 WIB.

"Wilayah tengah sudah selesai pemberian dosis satu dan dua. Sedangkan, untuk wilayah timur akan juga segera diadakan pemberian vaksin dosis dua," jelasnya.

Ia menambahkan, pada vaksinasi dosis dua ini, bertepatan dengan Hari Jadi Kota Depok ke-22. Karena itu, rekan-rekan dari Promosi Kesehatan memanfaatkan momen ini untuk kembali mengingatkan tentang pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Semoga dengan upaya yang dilakukan ekonomi di Kota Depok dapat segera bangkit," pungkasnya (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?