Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok, Umi Zakiati. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok bakal melaksanakan pemeriksaan deteksi dini kanker leher rahim (serviks) dan payudara. Pemeriksaan tersebut dilakukan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui metode pemeriksaan IVA dan SADANIS.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Depok, Umi Zakiati mengatakan, pemeriksaan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional.

“Kami akan lakukan pemeriksaan deteksi dini kanker leher rahim dan kanker payudara untuk ASN,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (09/11/21).

Menurut Umi, pemeriksaan dilakukan pada Kamis, (11/11) mendatang. Adapun pelaksanaannya di ruang pemeriksaan lantai 10 Gedung Dibaleka 2 pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Umi mengungkap, terdapat beberapa persyaratan ASN yang akan mengikuti pemeriksaan. Yaitu, wanita usia 30-50 tahun, membawa fotokopi KTP dan BPJS atau KIS, dan membawa sarung atau selimut.

“ASN yang akan mengikuti pemeriksaan dapat mendaftar melalui    bit.ly/DeteksiDiniKankerServiksPayudara  atau melalui 087777640955,” tutupnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?