Foto: JD 11/Diskominfo

Kampung KB Wijaya Indah RW 06 Kelurahan Cisalak Kecamatan Sukmajaya Kota Depok berhasil masuk dalam lima besar Rechecking Apresiasi Kampung KB Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat, Senin (23/11/2020). Kampung KB Wijaya Indah dikunjungi oleh Tim Juri dari BKKBN Provinsi Jawa Barat karena dinilai memiliki berbagai inovasi, keterlibatan masyarakat yang tinggi, kerjasama antara stakeholder, pemerintah dan 3 pilar yang mampu membuat wilayah ini  menjadi lebih baik.

berita.depok.go.id –Kampung Keluarga Berencana (KB) Wijaya Indah, RW 06, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya belum lama ini dikunjungi Tim Juri dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa barat (Jabar). Kunjungan ini dalam rangka melakukan penilaian atau rechecking karena wilayah ini masuk lima besar lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Jabar.

Ketua Juri tingkat Provinsi Jabar, Rakhmat Mulkan mengatakan, sinergisitas antar elemen masyarakat di Kampung KB Wijaya Indah dinilai sangat baik sehingga  tercipta lingkungan dan tata dokumen (kesekretariatan) yang baik.

“Dari penilaian kami, seluruh kegiatan sudah terkoordinasi dengan semua sektor masyarakat di Kampung KB Wijaya Indah,”katanya kepada berita.depok.go.id, Kamis (25/11/20).

Rakhmat menuturkan, tujuan dibangun Kampung KB ini untuk meningkatkan kesejahterakan keluarga dan masyarakat sekitar. Semuanya bermula dari menggali potensi-potensi di masyarakat berbasis budaya lokal.

“Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan Kampung KB WijayaIndah akan menjadi contoh kampung KB lainnya di Kota Depok dan Jawa Barat,”tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari menyebut, sebelum penilaian  lapangan, pihaknya telah mengikuti rangkaian penilaian melalui virtual. Dengan persiapan yang matang, pihaknya optimistis mampu meraih hasil terbaik di lomba ini.

“Saya optimis Kampung KB Wijaya Indah akan meraih prestasi yang terbaik,” ucapnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?