Petugas damkar melakukan Evakusi pohon tumbang. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok terus bersiaga selama 24 jam melayani masyarakat. Apalagi cuaca ekstrem seperti hujan es disertai kencang masih berpotensi terjadi di Kota Depok. 

Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Rumolo mengatakan, hujan es disertai angin telah banyak menyebabkan peristiwa robohnya pohon dan papan reklame di berbagai tempat. 

“Sebatang pohon tumbang dan menimpa mobil yang berisikan empat orang di Jalan Raya Kalimulya pada Minggu (26/9) kemarin. Gerak cepat kami melakukan evakuasi,” kata Denny kepada berita.depok.go.id, Senin (27/09/21)

Dikatakannya, keempat orang yang berada di mobil yang tertimpa pohon itu selamat. Namun, mereka tetap dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong. 

“Keempat warga selamat namun tetap dibawa kerumah sakit sebagai langkah antisipasi. Mobil berhasil dievakuasi  dan pohon yang tumbang itu telah diangkut oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan,”jelasnya. 

Denny mengungkapkan, hujan lebat dan angin kencang yang menyebabkan mobil ringsek terjadi untuk kedua kalinya pada pekan ini. Tepatnya pada Selasa (21/9/21), di Perumahan Griya Melati Mas Kelurahan Jatimulya, pohon juga menimpa mobil yang diparkir. 

"Kami akan selalu sigap melayani masyarakat selama 24 jam. Kami mengimbau agar masyarakat terus waspada dan jangan memarkir kendaraan dekat pohon untuk menghindari hal serupa," tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?