Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Deni Romulo (kedua dari kanan) (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok rutin melakukan monitoring pelaksanaan Kampung Siaga Corona Virus Disease (Covid-19). Salah satunya ke Kecamatan Cimanggis di RW 02 Kelurahan Curug, RW 08 Kelurahan Harjamukti, RW 02 Kelurahan Cisalak Pasar, RW 08 Kelurahan Mekarsari, RW 10 Kelurahan Tugu, dan RW 12 Kelurahan Pasir Gunung Selatan.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Deni Romulo mengatakan, monitoringnya ini untuk mengingatkan Satgas Kampung Siaga Covid-19 agar membantu pelaksanaan patroli keliling kampung demi mensosialisasikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Selain juga dapat ikut membubarkan kerumunan massa yang ada di wilayahnya demi mencegah penularan Covid-19.

“Kita juga menstimulasi adanya pengumpulan bahan makanan untuk membuat lumbung pangan di wilayahnya secara swadaya dan gotong royong,” ujar Deni kepada berita.depok.go.id saat kunjungan ke Kecamatan Cimanggis, belum lama ini.

Selain itu, katanya, dirinya meminta Kampung Siaga Covid-19 untuk melaksanakan pemantauan kesehatan, keamanan, dan logistik di RW setempat. Maupun mengingatkan warga agar memakai masker jika keluar rumah dan sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Pemantauan tidak hanya di Cimanggis saja. Kami akan keliling Kampung Siaga Covid-19 yang ada di Depok hingga wabah pandemi ini segera berakhir,” tandasnya. (JD 06/ED02)

YOUR REACTION?