Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana turut menyumbangkan darahnya (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Guna memperingati hari Donor Darah Sedunia, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok menggelar donor darah. Dari aksi tersebut, terkumpul 24 kantong darah yang langsung disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, donor darah ini merupaka wujud nyata dari Damkar untuk kemanusiaan. Semua pejabat dan anggota Damkar yang memenuhi persyaratan turut menyumbangkan darahnya.

“Kami ingin sama-sama bergerak dan kolaborasi dengan PMI Depok untuk membantu orang lain dalam menyediakan darah,” ujar Gandara kepada  berita.depok.go.id, di Markas Komando Kota Kembang, belum lama ini.

Dirinya berharap, puluhan kantong darah yang dihasilkan dari donor darah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Serta mengajak segenap masyarakat untuk dapat menyumbangkan darahnya langsung ke PMI Kota Depok.

“Donor darah ini ranahnya kemanusian. Mari sama-sama ikut membantu orang lain karena setetes darah kalian dapat menyelamatkan orang lain yang sangat membutuhkan,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?