berita.depok.go.id-Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, hari ini melaksanakan pemeriksaan Rapid Test dan Swab secara serentak di sejumlah pasar di Kota Depok. Total warga yang mengikuti pemeriksaan kesehatan secara gratis ini sebanyak 585 orang.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi merespons positif adanya pemeriksaan Rapid Test yang dilakukan di tujuh pasar tradisional, yaitu Pasar Sukatani, Pasar Kemiri Muka, Pasar Tugu, Pasar Depok Jaya, Pasar Pucung, dan Pasar Musi. Sedangkan di Pasar Cisalak dilakukan pemeriksaan Swab.

"Terima kasih kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Pada dasarnya, kami menyambut baik adanya kegiatan ini. Kami berharap semua pedagang dan pengunjung semuanya sehat-sehat," kata Zamrowi kepada, berita.depok.go.id, Sabtu (16/05/20).

Dikatakannya dari 585 total warga yang mengikuti pemeriksaan, 50 di antaranya mengikuti Test Swab. Sisanya mereka mengikuti Rapid Test, yang dilaksanakan masing-masing petugas puskesmas di wilayah.

"Untuk memantau perkembangan penyebaran Covid-19 di area pasar, kita akan lihat perkembangan secara umum di Kota Depok. Tentunya kita akan terus berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) Covid-19 Kota Depok terkait langkah-langkah selanjutnya," jelasnya.

Zamrowi menambahkan, adapun upaya yang dilakukan pihaknya untuk meminimalisir potensi penyebaran Covid-19 adalah dengan melaksanakan protokol kesehatan, khususnya di lingkungan pasar. Seperti menyediakan tempat cuci tangan, mewajibkan pengunjung dan pedagang untuk selalu menggunakan masker, serta mengimbau agar mereka selalu menjaga jarak.

"Selain itu, melakukan penyemprotan disinfektan di area pasar secara rutin," pungkasnya. (JD 07/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?