Lurah Lewinanggung, Sanan Hidayat saat mengikuti Musrembang Kelurahan Leuwinanggung secara daring, Senin (11/01/21).

berita.depok.go.id-Kelurahan Leuwinanggung menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021 yang digelar secara daring. Langkah tersebut dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 di wilayah Leuwinanggung.

"Alhamdulillah, Kelurahan Leuwinanggung mendapatkan giliran pertama dalam pelaksanaan Murenbang di Kecamatan Tapos," tutur Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan tersebut, Senin (11/01/21).

Sanan mengatakan, terdapat beberapa usulan yang disampaikan dalam forum tersebut. Antara lain terkait pengadaan posyandu dan posbindu, pengadaan sejumlah pelatihan dan pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

Selain itu, ujarnya, Forum Anak Kelurahan Leuwinanggung juga mengusulkan untuk pembentukan Taman Bacaan Masyarakat (TBM). Atau perpustakaan di lingkungan RW.

Lebih lanjut, ucapnya, terkait pengadaan posyandu dan posbindu dapat dilaksanakan untuk pembangunannya. Namun, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dapat melakukan pembangunan di tanah milik pemerintah atau tanah masyarakat yang dihibahkan ke Pemkot, seperti di RW 11. Sebab, ketua RW setempat menyerahkan tanahnya ke Pemkot Depok untuk dibangun Posyandu.

"Usulan dari Forum Anak sangat baik, membuat TMB di lingkungan RW, terlebih di masa pandemi seperti ini. Kami akan koordinasikan dengan dinas terkait," terangnya.

Kemudian, sambungnya, terkait pembinaan UMKM sudah dimulai dan tahun lalu ada pelatihan untuk pengembangan usahannya. Direncanakan tahun ini akan segera dibentuk UMKM kelurahan.

"Kami berharap usulan-usulan yang disampaikan masyarakat kepada Pemkot Depok yang sifatnya urgen atau prioritas, dapat diterima dan diintervensi pada kegiatan di tahun 2022," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?