Sejumlah warga Limo mengantarkan putera puterinya untuk mengikuti PTMT di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Limo 02 dan SDN Limo 03. (Foto : JD03/Diskominfo) 

berita.depok.go.id - Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) hari pertama di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Limo 02 dan SDN Limo 03 juga disambut baik oleh para wali murid. Mereka yakin meskipun masih dalam masa pandemi pelaksanaan PTMT akan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Seperti yang dikatakan, wali murid Siti Aisha, warga Jalan Pendowo RT 08 RW 09. Menurutnya, pihak sekolah telah memberikan sosialisasi yang baik kepada wali murid tentang pelaksanaan PTMT. Oleh karena itu, ia yakin putranya bisa belajar di sekolah dengan penerapan aturan new normal atau kebiasan baru.

“Sebagai orangtua saya mendukung pelaksanaan PTMT, meskipun belum sepenuhnya masuk sekolah, setidaknya putra saya bisa belajar di sekolah bertemu dengan temannya dan mendapatkan pembelajaran dari guru,” katanya kepada berita.depok.go.id saat PTMT hari pertama, Senin (04/10/21).

Dirinya menjelaskan, dukungan tersebut juga berdasarkan komitmennya untuk menyiapkan segala keperluan untuk PTMT bagi anaknya.  Misalnya dengan melakukan antar jemput, menyiapkan masker, tisu atiseptik, membawa makan dan minum dari rumah.

Sementara itu, wali murid lainnya, Novianti, warga Pendowo RT01 RW 09 juga menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan PTMT. Sebab, menurutnya, pembelajaran tatap muka tetap sangat efektif dibanding daring.

“Saya inginnya tatap muka saja, ini kan sudah diatur dengan protokol kesehatan. Maka saya percaya pasti pemerintah menyiapkannya dengan baik. Semoga PTMT ini berjalan lancar, sehingga pendidikan anak-anak semakin baik,”tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?