Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial (Aspemkesos) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo, saat menghadiri kegiatan orientasi dewan hakim MTQ Kota Depok XXII Tahun 2021,
di Aula Teratai, Gedung Balai Kota Depok, Senin (22/11/21). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris berharap dewan hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Depok XXII Tahun 2021 dapat cermat dan objektif dalam memberikan penilai terhadap setiap peserta. Dengan begitu, bisa melahirkan juara MTQ yang memiliki kualitas baik.

"Nantinya para juara akan mewakili Kota Depok pada kegiatan pengiriman kontingen pada MTQ tingkat Propinsi Jawa Barat tahun 2022," ujar Mohammad Idris melalui sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial (Aspemkesos) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo saat kegiatan orientasi dewan hakim MTQ Kota Depok XXII Tahun 2021, Senin (22/11/21).

Dalam sambutannya, Mohammad Idris mengatakan,  kegiatan orientasi dewan hakim ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai media silaturahmi dewan hakim dari seluruh cabang yang dilombakan dalam MTQ. Selain itu, juga untuk menyamakan visi dan misi guna menyukseskan event tahunan tersebut.

"Serta menerima pembekalan LPTQ Kota Depok yang berkaitan dengan efektifitas MTQ. Meliputi tugas dan fungsi dewan hakim, pembinaan, evaluasi, dan sistem penilaian terhadap peserta MTQ sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan LPTQ," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Mohammad Idris menjelaskan, MTQ kali ini diselenggarakan dalam suasana pandemi Covid-19. Oleh karena itu, pelaksanaannya menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan senantiasa mengikuti protokol kesehatan (protkes).

"Terima kasih kepada seluruh dewan hakim yang sudah berkenan mengikuti kegiatan ini. Semoga Allah SWT senantiasa membalas dengan balasan kebaikan yang berlipat-lipat," tandasnya.

Untuk diketahui, perhelatan MTQ Kota Depok XXII Tahun 2021 mempertandingkan tujuh cabang lomba. Yaitu Tilawatil, Tahfidz, Tafsir, Fahmil, Syarhil, Khattil dan menulis ilmiah Al-Quran. Masing-masing cabang lomba memiliki rincian golongan peserta dan ketentuannya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?