Rapid Test yang dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas PGS. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Upaya menanggulangi wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) terus dilakukan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Pasir Gunung Selatan (PGS) dengan menggencarkan pelaksanaan rapid test. Hal tersebut agar bisa mendeteksi kasus-kasus terkonfirmasi sehingga dapat segera ditindaklanjuti dengan langkah penanganan yang tepat guna meminimalisir penularan.

"Terus kami lakukan pemantauan kepada warga Kelurahan PGS. Jika ada indikasi gejala klinisnya segera dilakukan rapid test," tutur Kepala Puskesmas PGS, Sulaeman Iskandar kepada berita.depok.go.id, Rabu (08/07/20).

Dikatakannya, Puskesmas PGS juga melakukan pemantauan kepada masyarakat dengan kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) untuk dilakukan rapid test secara rutin.   Tentunya agar tidak menimbulkan kasus baru atau penularan kepada yang lainnya.

Sulaeman menambahkan, pihaknya juga siap menerima pemeriksaan rapid test dari masyarakat. Tentunya dengan beberapa ketentuan yang berlaku.

"Siapa saja boleh, masyarakat umum bisa rapid test tetapi harus dengan indikasi yang sesuai dengan gejala Covid-19," tambahnya.

Sulaeman berpesan kepada masyarakat untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan. Jika mengalami gangguan kesehatan dapat segera melapor atau mendatangi Puskesmas PGS untuk pemeriksaan lebih lanjut. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?