Kapala Bidang Perindustrian, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Depok,  Dzikrulloh Kamali didampingi Ketua LSM GSK Depok, Sulis Listianto saat membuka Pameran Gambar Urag-ureg di De'Tambulatong, Kecamatan Tapos, Minggu (15/05/22). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - De'Tambulatong Kecamatan Tapos berkesempatan menjadi tuan rumah event berskala nasional, yaitu Pameran Gambar 'Urag-ureg'. Event ini serentak dilaksanakan di lebih dari 234 lokasi komunitas menggambar seluruh Indonesia.

Pembina Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Grhadika Sani Kartyasa (GSK), Wahyudi Setiawan mengatakan, pameran ini dibuka untuk umum mulai dari 15-23 Mei 2021 pukul 15.30-23.00 WIB. Even ini juga menjadi pelopor gerakan pencanangan bulan Indonesia Menggambar.

"Kegiatan ini termasuk kegiatan yang jarang terjadi di Kota Depok, terlebih pameran ini bukan hanya sehari tetapi sembilan hari. Serentak dari Aceh hingga Papua," tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai pembukaan pameran, Minggu (15/05/22).

Yudi, sapaan akrabnya menjelaskan, pameran ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Kota Depok dalam event berskala nasional di bidang seni. Selain pameran gambar, pengunjung juga dapat belajar menggambar dari para perupa yang tergabung di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Grhadika Sani Kartyasa (GSK) Depok.

Lanjut Yudi, pihaknya juga membuka kunjungan bagi lembaga pendidikan ataupun komunitas yang ingin belajar menggambar dan melukis.

Bagi rombongan yang ingin belajar menggambar dan melukis dapat terlebih dahulu menghubungi media sosial Instagram Grhadika Sani Kartyasa.

"Di lokasi ini juga tersedia sejumlah gerai UMKM yang menyediakan makanan dan minuman. Dengan begitu, diharapkan pengunjung betah dan nyaman menikmati pameran," pungkasnya. (JD 09/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?