Ketua Komisi D DPRD Depok Supriatni. (Gambar : Tangkapan Layar) 

berita.depok.go.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok mendukung penuh terhadap rancangan program kerja pada Forum Rencana Kerja (Renja) Dinsos Depok 2023. Salah satu dukungan diberikan oleh Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Supriatni.

Menurut Supriatni, rancangan program Dinsos semakin baik untuk menyejaterakan masyarakat. Dirinya yang menjadi bagian dari Badan Anggaran (Banggar) akan mesupport kegiatan dari Dinsos Kota Depok.

“Dalam renja kemarin, kami DPRD memberikan banyak masukan dan saran. Ternyata juga memang sudah ada di dalam rencana itu,” ucap Supriatni kepada berita.depok.go.id, Senin (07/03/22).

Dikatakan Supriatni, pihaknya turut menyoroti terkait inovasi pendataan warga sebab data kemiskinan dari pusat yang kurang relevan. Menurut dewan fraksi Golkar tersebut, persoalan data kemiskinan ini menjadi tantangan bagi Dinsos Kota Depok.

“Ternyata Dinsos merencanakan inovasi itu Depok Satu Data Sejahtera agar data kemiskinan bisa benar-benar tepat sasaran. Ini sangat bagus di bawah Kepala Dinsos Depok Asloe'ah Madjri (lulu), DPRD siap mendukung,”katanya.

Supriatni pun berpesan agar Dinsos bisa memberikan semakin banyak bantuan dengan bentuk pelatihan untuk masyarakat. Agar mereka bisa mandiri dan berusaha untuk berusaha dan bekerja dengan berbekal pelatihan yang diberikan.

“Lebih banyak memberi kail daripada umpan. Jangan bergantung pada bantuan pemerintah seperti uang maupun sembako. Mudah-mudahan warga Depok bisa semakin sejahtera,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?