Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kesiapsiagaan terhadap Corona virus atau Covid-19 di aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Senin (09/03/20). (Foto: JD04/Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menggelar kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kesiapsiagaan terhadap Coronavirus atau Covid-19. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mengajak masyarakat untuk tidak cemas dan menanggapi dengan rasional virus tersebut.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono mengatakan, untuk menciptakan Depok yang kuat dan sehat harus membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Tentu, ujarnya, dengan sering berolahraga, mengkonsumsi makanan bergizi dan teratur, serta membiasakan untuk cuci tangan pakai sabun (CTPS).

“Tidak perlu khawatir, mari biasakan untuk hidup bersih dan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang,” jelasnya kepada berita.depok.go.id di aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Senin (09/03/20).

Hardiono menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait upaya penanggulangan Covid-19. Selain itu, mengajak masyarakat untuk bersama melakukan upaya promotif dan preventif agar tubuh tetap sehat.

"Sosialisasi akan terus kami berikan dan ajakan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dengan PHBS agar tetap sehat," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita menjelaskan, pihaknya melibatkan perwakilan dari seluruh tokoh masyarakat untuk mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. Selanjutnya, berbagai informasi yang didapat tersebut dapat ditindaklanjuti kembali untuk disampaikan kepada masyarakat luas.

“Diharapkan seluruh perwakilan organisasi kesehatan maupun tokoh masyarakat dapat memberikan informasi yang benar ke masyarakat. Dengan demikian, dapat meminimalisir kecemasan dan kekhawatiran masyarakat terhadap kasus Coronavirus,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?